Wednesday, March 18, 2020

AccorHotels Akuisisi Jaringan FRHI


            Pada bulan Juli 2016, AccorHotels akhirnya mengakuisisi jaringan Fairmont Raffles Hotels International (FRHI) yang terdiri dari Fairmont, Raffles dan Swissotel dengan nilai hampir $3 milyar. Analisis lingkungan internal yang menunjukkan perubahan posisi AccorHotels setelah terjadinya akuisisi tersebut adalah:
-      Structure (Chain of Commands)
Perubahan structure terjadi di AccorHotels yang semakin besar dengan diakuisisinya luxury brand FRHI, market yang dimiliki AccorHotels menjadi semakin luas dengan bertambahnya luxury brand tersebut.
-      Value (Believe, Value, Expectation)
Bergabungnya ketiga luxury brand di AccorHotels memperkuat market luxury dan upscale business pada AccorHotels serta menjadikan posisi AccorHotels sebagai leading player di dalam industry perhotelan, sehingga dapat meningkatkan potensi perkembangan hotel dalam jangka waktu yang panjang secara potensial dan keuntungan. Secara signifikan, bergabungnya FRHI dengan AccorHotels meningkatkan kepopuleran AccorHotels di Amerika Utara, dimana Amerika Utara merupakan pasar terbesar dan paling berpengaruh di dunia.
-      Resources (Assets, Competency, Skill, Knowledge)
Akuisisi AccorHotels terhadap FRHI meningkatkan property yang dimiliki oleh AccorHotels, terutama dalam market luxury dan upscale business. Penggabungan dua global chain hotel ini berdampak pada meningkatnya skill dan knowledge dari para heartists, sebutan akrab untuk para karyawan AccorHotels, dengan adanya adopsi metode pembukuan dari FRHI.


AccorHotels mempunyai keinginan untuk mengakuisisi jaringan hotel FRHI untuk memperkuat market luxury dan upscale business pada AccorHotels serta menjadikan posisi AccorHotels sebagai leading player di dalam industry perhotelan, sehingga dapat meningkatkan potensi perkembangan hotel dalam jangka waktu yang panjang secara potensial dan keuntungan. Secara signifikan, bergabungnya FRHI dengan AccorHotels meningkatkan kepopuleran AccorHotels di Amerika Utara, dimana Amerika Utara merupakan pasar terbesar dan paling berpengaruh di dunia. Akuisisi ini juga memberikan manfaat bagi FRHI untuk meningkatkan inovasi baru dan investasi terhadap digital platform untuk menjadi salah satu guest loyalty program terbaik di dunia.

No comments:

Post a Comment